Sebab Bayi Susah Tidur dan Cara Mengatasinya

Sebab Bayi Susah Tidur . Dengan memahami pemicu serta metode mengatasinya, kalian dapat jauh lebih tenang.

 

Paket Aqiqah Bayi Laki-laki Terbaik Jogja

Mempunyai bayi yang sulit tidur serta terjaga sepanjang malam bisa jadi bakal dirasakan oleh setiap pasangan yang baru memiliki anak. Apalagi, terkadang para orangtua harus tidur sampai larut malam menemai bayinya sampai menjelang pagi.

Kenapa Bayi sukar Tidur? Ini Sebabnya

Umumnya bayi yang baru lahir belum mempunyai jam biologis tubuh, sampai-sampai bayipun belum dapat membedakan jam istirahat dan bangun. Inilah sebabnya kenapa pada beberapa bulan awalnya jam istirahat bayi masih berantakan.

Kamu tidak perlu cemas, bayi akan mengetahui jam biologis tubuhnya ketika berusia 12 minggu atau lebih. Dalam proses tersebut anda bisa berjuang untuk menidurkan dan membangkitkan bayi pada jam yang sama dan teratur.

Bayi merasa lapar

Rasa lapar seringkali menjadi penyebab utama kenapa bayi susah tidur dan mudah terbangun dimalam hari.

Ketika bayi merasa lapar, maka bayi bakal menangis dan terjaga sepanjang malam, guna mengatasinya kamu dapat memberikan ASI secukupnya pada bayi sebelum tidur, sampai bayi merasa kenyang dan dapat istirahat dengan nyenyak.

Bayi sakit atau tidak enak badan

Bukan hanya lapar, bayi juga dapat kesulitan tidur karena kondisi tubuh bayi yang tidak nyaman, seperti alergi, perut kembung, sembelit dan hal lainnya.

Bila Anda merasa penyebab bayi sulit tidur disebabkan sakit ataupun alergi, baiknya kamu segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat.

Bayi terlalu banyak bermain saat malam

Menjelang tidur, anda perlu meminimalisir waktu bermain bayi supaya ia tidak begitu kelelahan, sebab andai bayi bermain sampai larut malam, maka ia kendala untuk istirahat dan bisa terjaga sepanjang malam.

Sebaliknya, 2-3 jam sebelum tidur, berikan keadaan yang tenang dan mendukung supaya bayi dapat merasa mengantuk dan mulai terlelap.

Cara Mengatasi Bayi yang Susah Tidur

  1. Berikan asupan makanan yang cukup
  2. Hindari barang yang terlalu banyak di atas ranjang bayi
  3. Batasi Waktu Tidur Siangnya
  4. Ciptakan suasana tidur yang nyaman

Demikian penjelasan kami terkait Sebab Bayi Susah Tidur

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *